Prasasti Situs Persada Soekarno
Prasasti Situs Persada Soekarno

9 Prasasti Peresmian Situs Persada Soekarno

Pemuda- Sumpah – Cinta – NKRI adalah sesuatu yang ajaib.

Soal Pemuda Bung Karno mengatakan “Seribu orang tua hanya dapat mimpi, sepuluh pemuda bisa merubah dunia. Begitu hebat dan ajaib nya Pemuda.

Soal cinta juga ajaib. Cinta membuat orang sedia berkorban dengan gembira. Cinta menimbulkan semangat memberi bukan meminta. Bahkan cinta bisa merubah penderitaan menjadi kenikmatan.

Dari dua hal ini saja kita bisa membayangkan, betapa ajaibnya jika para pemuda-pemudi putra-putri Indonesia cinta pada tanah air, cinta bangsa dan negara NKRI.

Otomatis mereka tidak hanya menjaga tadi mereka berani berkorban untuk NKRI. Mereka tidak lagi berkata “Apa yang saya dapatkan dari bangsa dan negeri ini? Tapi mereka justru berkata. “Apa yang dapat saya berikan.”?

Dengan cinta kepada NKRI mereka akan terus bersemangat untuk memperjuangkan kejayaan NKRI bahkan tidak segan menderita. Sebab bagi penderitaan bagi si pecinta adalah kenikmatan.

Begitu hebatnya Pemuda yang Cinta NKRI. Maka bukan omong kosong Bung Karno pernah mengatakan “Beri saya sepuluh pemuda akan saya guncangkan dunia”. Pasti ini pemuda-pemudi yang membaca cinta tanah airnya.
3. Bagaimana dengan sumpah? sumpah juga sesuatu yang ajaib. Sejarah mencatat perjalanan Indonesia tidak terlepas dengan sumpah. Keajaiban Sumpah Palapa mengantarkan kejayaan Nusantara, keajaiban Sumpah Pemuda mengantarkan kemerdekaan dan berdirinya negara RI.

4. NKRI juga ajaib. Syekh Syamsudin seorang ulama dari Timur Tengah pernah meneliti Indonesia. Beliau menemukan Indonesia itu pulaunya banyak, sukunya banyak, bahasanya banyak budaya nya banyak bisa mendirikan negara kesatuan. Sementara kami orang Arab, bangsanya satu Arab, bahasanya Arab, tanahnya Arab justru malah terpecah-pecah tidak bisa mendirikan negara kesatuan Arab. Beliau tidak habis pikir. Kok bisa. Kemudian beliau menyimpulkan sendiri NKRI ini negara ajaib.

Mari kita sukseskan SUMPAH PEMUDA CINTA NKRI. Semoga akan ada keajaban untuk NKRI. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *